DESKRIBSI

Jual Karung Beras, Karung Laminasi, Jual Karung Beras, Jual Karung Laminasi, harga Karung Beras, Harga Karung Laminasi, Ukuran Karung Beras, Ukuran Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Daur Ulang, Karung Warna Cream, Karung Warna Kuning, Karung Gabah, Pabrik Karung Beras | Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone/Fax: 031-8830487 | Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Lengkap Menanam Cabe Pelangi Sendiri di Rumah

Cara Tepat Menanam Cabe Pelangi

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Cabai pelangi atau yang kerap disebut bolivian rainbow adalah salah satunya tipe cabai hias yang terbanyak di meminati.

 Tipe cabai ini mempunyai kombinasi warna yang paling cantik pada buahnya, buah yang hijau warna ungu selanjutnya jadi hitam lalu kuning dan jadi putih selanjutnya akan beralih menjadi merah dan orange saat telah tua. 

Tetapi sayang beberapa orang yang belum mengenali langkah menanam cabai pelangi ini. Pada artikel kita kesempatan ini kita akan mengulas bagaimanakah cara menanam cabai pelangi yang benar dan baik dimulai dari step menyemai sampai perawatan. Tidak cuma cabai pelangi tetapi untuk bermacam benih cabai hias triknya hampir serupa.

Penyemaian Beni Cabai

Pertama tama sesudah anda beli benih cabai pelangi dalam tempat kami anda membuka paketannya, dalam buka paket kerjakan di salah satunya sudut paket saja supaya bila pengin menyemai beberapa saja benih masih dapat di taruh bekasnya. Lantas persiapkan tisu biasa dan basahi dengan memakai air lalu kita tata dalam tempat yang ada tutupnya.

Kemudian mengambil benih seperlunya rendam memakai air hangat hangat kuku, jangan begitu panas. Arah memendam benih ini supaya benih bisa bangkit dari periode dormansinya. Rendam sepanjang minimum 1 jam optimal 8 jam, bila kelebihan benih akan busuk.

Sesudah benih direndam alihkan benih barusan di atas tisu yang telah kita basahi memakai air biasa, tutup memakai tisu yang basah kembali baru kita tutup tempat barusan supaya tidak ada evaporasi dan terbangun kelembapan udaranya. Dan yang paling penting letakan dalam tempat gelap dan hangat. Dengan lakukan ini umumnya 2 hari saja benih telah berkecambah.

Medium Tanam Benih Cabai Pelangi

Selanjutnya sambil menanti benih berkecambah kita dapat mempersiapkan medium tanamnya, medium yang akan digunakan dapat berbentuk tanah, pupuk organik atau pupuk kandang yang telah jadi, sekam bakar bila ada. Perbedaan di antara tanah : pupuk : sekam ialah 3:3:1 sesudah siap baru kita siram medium supaya basah dan buang tersisa sisa amoniak yang ada di pupuk kandangn barusan.

Langkah Penanaman Bibit Cabai Pelangi

Sesudah 2 hari umumnya benih telah beralih menjadi kecambah, ingat menjaga kondisi tempat supaya masih lembab tetapi jangan begitu basah cukup lembab saja. Sesudah telah keluar kecambahnya (bila tidak dapat nantikan sampai hari ke 5) kita dapat mengalihkan ke dalam tempat tanam yang telah basah. Sebab medium telah basah jadi tak perlu dilakukan penyiraman sesudah tanam. Baru kerjakan penyiraman sesudah nampak medium mulai kering.

BACA JUGA:

Cara Membuat Pupuk Kompos dari Sampah Rumah Tangga

Cara Menghasilkan Uang dari Sampah yang Ada Di Sekitar Kita

Trik Rahasia Pemupukan Semangka agar Kualitas Panen Berkualitas

Tempatkan bibit yang berkecambah barusan dan mediumnya di lokasi yang teduh dan upayakan terserang cahaya matahari pagi di antara jam 6-10. Sesudah 1 minggu sejak berpindah tanam umumnya pohon cabai telah berdaun.

Langkah Perawatan Pohon Cabai Pelangi

Selanjutnya ialah langkah menjaga pohon cabai pelangi, sebab cabai pelangi adalah cabai yang tahan pada penyakit jadi untuk perawatannya benar-benar gampang cukup kerjakan pemupukan 2 hari sekali sekitar satu sendok teh pupuk NPK 16-16-16 atau phonska yang dapat anda beli ke beberapa toko pertanian paling dekat.

Disamping itu untuk menangani hama seperti semut dan kutu putih anda dapat menyemprot dengan insektisida saja, tetapi untuk menangani jamur anda dapat pakai fungisida.

Demikian langkah menanam cabai pelangi di dalam rumah anda, jika anda beli cabai warna warni dalam tempat kami anda akan memperoleh tuntunan secara eksklusif hingga tak perlu khawatir pada kesusahan sekitar dunia cabai hias.

Disamping itu untuk menangani hama seperti semut dan kutu putih anda dapat menyemprot dengan insektisida saja, tetapi untuk menangani jamur anda dapat pakai fungisida.

Selesai sudah artikel untuk hari ini, jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Lengkap Menanam Cabe Pelangi Sendiri di Rumah "

Posting Komentar